Ticker

6/recent/ticker-posts

Berbagai Jenis Asuransi Unit Link

berbagai jenis asuransi unit link

Anda yang sering mencari informasi mengenai investasi, pasti sudah sering mendengar produk asuransi unit link. Wajar saja, karena meskipun namanya adalah asuransi tetapi produk keuangan yang satu ini juga bisa masuk ke dalam kategori investasi. Alasannya, karena selain memberikan manfaat perlindungan asuransi jiwa, produk ini juga memberikan manfaat investasi bagi pemegang polisnya.

Jenis-Jenis Asuransi Unit Link

Mendengar manfaatnya tersebut, mungkin Anda tertarik untuk memiliki produk ini. Namun sebelum memutuskan untuk membeli polisnya, ada baiknya jika Anda memahami terlebih dahulu jenis-jenis asuransi berdasarkan situs Cermati agar tidak salah memilih, yaitu:

Asuransi Unit Link Menurut Pembayaran Premi

  • Unit Link Premi Tunggal

Jenis produk ini merupakan asuransi yang Menekankan kewajiban pada nasabah untuk membayar premi tunggal di muka secara sekaligus.

  • Unit Link Premi Berkala

Jenis produk asuransi ini merupakan asuransi yang menekankan nasabah membayar premi dengan bertahap atau berkala, yakni setiap bulan, tiga bulan, ataupun setiap tahun.

Asuransi Unit Menurut Penempatan Dana

  • Unit Link Pasar Uang

Banyak orang yang berpendapat jika unit link pasar uang adalah jenis produk perlindungan yang terbaik karena menempatkan semua porsi dana investasi pada instrumen pasar uang.

Misalnya seperti surat utang berjangka kurang setahun dan deposito berjangka. Tidak hanya itu, risiko unit link pasar uang ini juga dianggap cukup rendah sehingga banyak diminati masyarakat.

  • Unit Link Pendapatan Tetap

Jenis produk asuransi jiwa unit link pendapatan tetap adalah asuransi yang menempatkan 80 persen dana investasinya pada instrumen obligasi atau surat utang, kemudian sisanya pada instrumen pasar uang. 

Unit link ini dinilai menjadi investasi dengan nilai imbal hasil yang tinggi tapi resikonya juga tinggi. Peminatnya biasanya adalah investor yang berharap mendapatkan pengembalian hasil relatif stabil.

  • Unit Link Campuran

Jenis produk perlindungan campuran merupakan asuransi yang menempatkan dana investasi pada berbagai instrumen saham, pasar uang, dan obligasi. Peminat dari unit link ini biasanya adalah investor yang ingin mendapatkan pendapatan tambahan stabil dalam investasi jangka panjang.

  • Unit Link Saham

Unit link saham merupakan produk asuransi yang menempatkan paling sedikit 80 persen dari portofolio investasi dalam instrumen saham. Unit link saham menawarkan hasil besar tapi dengan risiko yang besar pula. Peminat asuransi ini biasanya adalah orang yang berani mengambil risiko investasi tinggi demi mendapatkan pengembalian tinggi.

  • Asuransi Unit Link Menurut Tujuan Investasi

Penawaran produk asuransi dibedakan ke dalam sejumlah paket produk tergantung pada tujuan investasi Anda. Misalnya berupa unit link pensiun atau unit link dana pendidikan anak. Produk ini tentunya sesuai untuk Anda yang sudah memiliki tujuan pasti untuk apa hasil pengembalian investasi dari produk asuransi ini nantinya.

Nah, demikianlah pembahasan singkat mengenai asuransi unit link. Jika Anda sekarang sedang mencari perusahaan asuransi yang bagus dan terpercaya untuk membeli polis asuransi ini, FWD Insurance dapat menjadi pilihan yang tepat. Semoga dengan informasi di atas Anda bisa mendapatkan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Posting Komentar

0 Komentar