Ticker

6/recent/ticker-posts

4 Cara yang Perlu Dilakukan Reseller Agar Konsumen Loyal


 

Untuk tetap bisa bertahan di tengah ketatnya persaingan bisnis online, diperlukan sebuah strategi bisnis terbaik untuk para reseller atau dropshipper. Namun, masih banyak pelaku bisnis online atau reseller yang kurang pengetahuan tentang hal tersebut dan tidak sengaja membuat pembeli muak di saat mempromosikan produk.

Selain itu, apa saja kesalahan yang membuat calon pembeli makin menjauh? Simak ulasan berikut ini!

Terlalu sering mengunggah posting-an berisi promosi


Mempromosikan produk atau jasa agar lebih dikenal orang memang penting. Namun, tidak terlalu sering sampai memenuhi beranda orang lain. Bukannya mendapatkan konsumen, yang terjadi justru mereka merasa terganggu dan malas untuk melihat postingan Anda.

Buat jadwal posting agar tidak mengganggu orang lain. Anda juga bisa membuat sebuah fanpage dan biarkan orang-orang melakukan interaksi di sana. Selingi postingan di fanpage Anda dengan gambar lucu, atau quote motivasi agar tidak bosan. 

Mengunggah foto produk yang tidak menarik


Kurang pengetahuan tentang cara membuat iklan bukanlah sebuah alasan untuk memasang foto atau konten produk dengan sembarangan. Di internet, sudah banyak informasi atau tips cara membuat iklan yang baik dan benar dan dapat diakses secara gratis. Anda bisa membaca beberapa sumber, kemudian bandingkan satu sama lain dan hasilnya diterapkan pada bisnis Anda.

Banyak aplikasi edit foto dan desain yang juga bisa Anda manfaatkan untuk semakin mempercantik tampilan gambar produk Anda. Dijamin, para calon konsumen akan tertarik untuk melihat-lihat. Kalau gambar yang Anda posting kualitasnya buruk, yang ada konsumen akan langsung melewati postingan itu tanpa mau melihatnya sedikit pun. 

Berbohong dengan Mengatakan Stok Masih Tersedia, Padahal Sudah Kosong


Jangan sekali pun mencoba untuk berbohong kepada calon konsumen. Contoh, si calon konsumen bertanya apakah stok salah satu produk masih ada, lalu Anda menjawabnya dengan mengatakan stok untuk produk itu masih banyak. Padahal yang sebenarnya, stok produk tersebut kosong melompong. Itu adalah kesalahan yang fatal!

Bisa jadi Anda kena komplain oleh mereka terkait dengan pengiriman yang lambat, karena harus menunggu stok barang terisi kembali. Sekali saja melakukan kebohongan, maka calon konsumen akan kabur ke kompetitor lain. Tidak ingin kejadian seperti itu, bukan? 

Bahasa jualan yang terlalu berlebihan


Kalimat yang digunakan untuk mempromosikan produk sebaiknya yang singkat, jelas, tanpa mengurangi maksud tujuan dan Anda. Kalimat yang panjang dan berbelit-belit akan membuat mereka jenuh untuk membaca.

Gunakan bahasa yang mudah dipahami semua kalangan. Tidak perlu panjang-panjang seperti Sungai Bengawan Solo. Maka, konsumen tidak akan jenuh dan senang melihat produk-produk Anda.

Nah, itu dia empat hal yang harus dihindari oleh Anda sebagai reseller agar calon pembeli tidak kabur. Semoga bermanfaat dan sukses selalu!

Posting Komentar

0 Komentar